Monday, 17 December 2018
halomalang.com

Malang Marathon 2018, Ini dia Rute Dan Jalan Yang Dialihkan

Ngalamers, Kota Malang akan menggelar event internasional lomba lari Malang Marathon 2018 pada Minggu, 29 Juli 2018 mendatang. Malang Marathon 2018 adalah lomba lari yang berjarak 21Km, 10km & 5km yang diselenggarakan oleh Komunitas Lari Malang Raya (KOLAMARA) bekerjasama dengan D&Dsport Race Management sebagai pelaksana teknis lomba lari.

Rutenya, untuk lari marathon 5K start di Jl. Kertanegara (sisi DPRD Malang) mengarah ke Stasiun Malang. Berbelok kekanan Jl. Trunojoyo hingga bertemu Jl. Gatot Subroto. Berbelok kanan menyeberangi Jembatan Kampung Tridi, dan berbelok kanan masuk Jl. Aris Munandar hingga bertemu Alun - alun Malang dan berbelok kiri. Memutari Alun - alun dari Jl Merdeka Timur, berbelok kanan ke Jl. Merdeka Selatan, lalu berbelok kanan lagi ke Jl. Merdeka Barat dan masuk ke Jl. Jend Basuki Rahmat Hingga persimpangan Jl. Semeru berbelok kekiri, mengikuti Jl. Semeru hingga Stadion Gajayana. Memutari Stadion Gajayana di jogging trek. Putar balik Jl. Semeru, lurus Jl. Kahuripan, kembali ke Jl. Tugu, masuk ke Jl. Kertanegara, berputar balik depan Tugu Monumen Joeang , Jl. Kertanegara FINISH.

Sedangkan untuk rute 10K Start Jl. Kertanegara (sisi DPRD Malang) mengarah ke Stasiun Malang. Berbelok kekanan Jl. Trunojoyo hingga bertemu Jl. Gatot Subroto. Berbelok kanan menyeberangi Jembatan Kampung Tridi, dan berbelok kanan masuk Jl. Aris Munandar hingga bertemu Alun-alun Malang dan berbelok kiri. Memutari Alun-alun dari Jl. Merdeka Timur, berbelok kanan ke Jl. Merdeka Selatan, lalu berbelok kanan lagi ke Jl. Merdeka Barat dan masuk ke Jl. Jend Basuki Rahmat. Hingga Persimpangan Jl. Semeru berbelok kekanan, mengikuti Jl. Semeru hingga Stadion Gajayana. Memutari Stadion Gajayana di jogging trek. Kembali ke Jl. Semeru hingga bertemu Jl. Idjen, berbelok kiri hingga lampu merah Persimpangan Idjen, masuk kedalam Perumahan Idjen Nirwana Residence. Keluar Jl. Raya Langsep, putar balik sesudah SMA St Maria, kembali ke Jl. Raya Langsep masuk lagi ke Perumahan Idjen Nirwana Residence. Kembali ke Jl. Raya Idjen, berbelok ke kanan di Persimpangan Perpustakaan Umum dan Arsip Kota Malang. Jl. Semeru, lurus Jl. Kahuripan, kembali ke Jl. Tugu, masuk ke Jl. Kertanegara, berputar balik depan Tugu Monumen Joeang , Jl. Kertanegara FINISH.

Dan untuk rute 21K start di Jl. Kertanegara (sisi DPRD Malang) mengarah ke Stasiun Malang. Berbelok kekanan Jl. Trunojoyo hingga bertemu Jl. Gatot Subroto. Berbelok kanan menyeberangi Jembatan Kampung Tridi, dan berbelok kanan masuk Jl. Aris Munandar hingga bertemu Alun-alun Malang dan berbelok kiri. Memutari Alun-alun dari Jl. Merdeka Timur, berbelok kanan ke Jl Merdeka Selatan, lalu berbelok kanan lagi ke Jl. Merdeka Barat dan masuk ke Jl. Jend Basuki Rahmat hingga persimpangan Jl. Semeru berbelok kekanan, mengikuti Jl. Semeru hingga Stadion Gajayana. Memutari Stadion Gajayana di jogging trek. Kembali ke Jl. Semeru hingga bertemu Jl. Idjen, berbelok kiri hingga lampu merah Persimpangan Idjen, masuk kedalam Perumahan Idjen Nirwana Residence. Keluar Jl. Raya Langsep, putar balik di Balai Besar Dirjen Pembangunan Desa, kembali ke Jl. Raya Langsep masuk lagi ke Perumahan Idjen Nirwana Residence jalur yang sama dan menyusuri Jl. Idjen. Hingga bertemu ke Jl. Bandung. Menyusuri Jl. Bandung hingga bertemu Jl. Veteran, dan berbelok kiri masuk kedalam Kampus Univ. Negeri Malang, memutari Universitas dan kembali lagi ke Jl. Veteran. Jl. Veteran bertemu U turn Univ. Brawijaya, dan memasuki universitas, memutari universitas dan kembali lagi ke Jl. Veteran. Menyusuri Jl. Veteran hingga Jl. Bandung, berbelok kiri di Tugu Pendidikan memasuki Jl. Idjen hingga Perpustakaan Umum & Arsip Malang. Belok kiri Jl. Semeru, lurus Jl. Kahuripan, kembali ke Jl. Tugu, masuk ke Jl. Kertanegara, berputar balik depan Tugu Monumen Joeang , Jl. Kertanegara FINISH.

Ngalamers, melalui laman instagramnya, panitia Malang Marathon 2018 menyampaikan permohonan maaf atas pengalihan lalu lintas pada Minggu, 29 Juli 2018 pukul 04.45 - 10.00 WIB. Panitia menghimbau agar seluruh warga malang mengindari Jl. Kertanegara - Jl. Aris Munandar - Jl. Merdeka ( Alun-alun Malang ) - Jl. Semeru - Jl. Besar Ijen - Jl. Raya Langsep - Jl. Bandung - Jl. Veteran, selama acara Malang Marathon 2018 berlangsung.

Pada keterangan salah satu foto unggahan instagram @malangmarathon juga mengucapkan terimakasih kepada warga Kota Malang yang rela berbagi jalan untuk acara ini. “Dan kami menyampaikan terima kasih kepada warga Kota Malang yang rela berbagi jalan untuk di lewati Malang Marathon 2018 dengan kategori 5K, 10K dan 21K. Gak popo yo ker ! Setaon pisan! Nuwus ilakes ! Malang duwe gawe ker.”

Sumber : malangmarathon.com


Penulis: Alvin Marina (magang UMM/Ilmu Komunikasi)



BACA JUGA