Wednesday, 17 October 2018
halomalang.com

Segera, Berlari Bersama The Malang Marathon 2018

Malang Marathon 2018 menyediakan empat kategori lomba, yaitu: 21K Open Internasional, 21K Nasional, 10K Nasional, dan 5K Nasional.

Kabar baik bagi yang suka lari, ajang lomba lari yang bertajuk The Malang Marathon 2018 segera digelar pada Minggu, 29 Juli 2018 nanti. The Malang Marathon 2018 diselenggarakan oleh Komunitas Lari Malang Raya (Kolamara) bekerjasama dengan D&Dsport Race Management sebagai pelaksana teknis lomba lari. Tentunya sayang untuk dilewatkan, selain berlari peserta bisa melintasi sejumlah ikon Kota Malang. Malang Marathon merupakan kelanjutan dari berbagai acara lomba lari yang masuk dalam agenda Kolamara.

Malang Marathon 2018 menyediakan empat kategori lomba, yaitu: 21K Open Internasional, 21K Nasional, 10K Nasional, dan 5K Nasional. Selain warga lokal yang memenuhi persyaratan usia, warga negara asing (WNA) dapat mengikuti pada kategori 21K Open Internasional. Peserta bisa melakukan pendaftaran online di website resmi www.malangmarathon.com.

Untuk kategori 21K Open Internasional, khusus WNA, peserta minimum berusia 17 tahun. Biaya Pendaftaran Rp450.000. Start perlombaan pada pukul 05.00 WIB.

Untuk kategori 21K Nasional, peserta minimum berusia 17 tahun. Biaya Pendaftaran Rp380.000. Start perlombaan pada pukul 05.00 WIB.

Untuk kategori 10K Nasional, peserta minimum berusia 15 tahun. Biaya Pendaftaran Rp300.000. Start perlombaan pada pukul 05.15 WIB.

Untuk kategori 5K Nasional, peserta minimum berusia 13 tahun. Biaya Pendaftaran Rp250.000. Start perlombaan pada pukul 05.30 WIB.

Selain berlari, peserta bisa menikmati dan menjelajah beberapa ikon Kota Malang yang akan dilewati saat lomba lari Malang Marathon adalah Alun-Alun Tugu Malang, Stasiun Kota Baru, Kampung Warna-Warni Jodipan, Alun-Alun Merdeka Malang, Stadion Gajayana, Museum Brawijaya, Jalan Besar Ijen, dan lain-lain.

Dilansir dari radarmalang.id, berikut rute tiga kategori The Malang Marathon 2018:

Untuk rutenya, di setiap kategori semuanya akan start di Jalan Kertanegara Kota Malang atau sisi kiri gedung DPRD Kota Malang. Dari lokasi start, peserta belok ke kanan menuju Jalan Trunojoyo–Jalan Gatot Subroto. Lalu, peserta berbelok kanan menyeberangi Jembatan Kampung Warna-Warni Jodipan dan belok kanan masuk Jalan Aris Munandar hingga bertemu Alun-Alun Merdeka belok kiri.

Setelah berputar di alun-alun, menuju Stadion Gajayana dengan memutari stadion di jogging track. Lalu kembali ke Jalan Semeru hingga bertemu Jalan Ijen, berbelok kiri hingga lampu merah persimpangan Ijen. Peserta masuk ke Perumahan Idjen Nirwana Residence. Peserta keluar Jalan Raya Langsep, putar balik di Balai Besar Pemerintahan Kota Malang, kembali ke Jalan Raya Langsep, masuk ke Perumahan Idjen Nirwana Residence dan menyusuri Jalan Ijen hingga bertemu Jalan Bandung.

Mereka juga menyusuri Jalan Veteran hingga masuk ke Universitas Negeri Malang (UM), lalu masuk ke Universitas Brawijaya (UB). Kemudian peserta kembali lagi melewati Jalan Veteran dan finis di Jalan Kertanegara. Ini untuk rute 21 kilometer. Untuk 10 kilometer, putar baliknya ke finis ketika sampai di persimpangan Perpustakaan Umum Kota Malang, Jalan Ijen, Kota Malang. Sedangkan untuk 5 kilometer, putar baliknya setelah memutari jogging track di Jalan Gajayana, Kota Malang.

Segera daftar sekarang Ngalamers, pendaftaran ditutup bila sudah mencapai jumlah maksimal peserta atau pada tanggal penutupan pendaftaran, 19 Juli 2018.


Penulis: Ericha Fernanda (magang UMM/Ilmu Komunikasi)


PROMO KULINER HARI INI

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.
A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.


BACA JUGA