Wednesday, 17 October 2018
halomalang.com

Tips Untuk Mahasiswa Baru Memulai Kuliah di Kota Malang

18-Jul-2018 [15:00]
Yuk simak beberapa tips untuk para pendatang baru yang akan berkuliah di Kota Malang.

Pada bulan Agustus sudah memasuki tahun ajaran baru, Kota Malang Malang akan kedatangan beberapa mahasiswa baru kembali. Bagi para mahasiswa pendatang ini akan menjadi babak baru, diawali dengan daftar ulang, kegiatan ospek hingga akhirnya kegiatan perkuliahan dimulai. Untuk itu kita akan berbagi tips untuk para pendatang baru yang akan berkuliah di Kota Malang :

  • Mencari Kost
  • Barang Kebutuhan
  • Ketahuilah Denah Kampus
  • Cermat Mengatur Keuangan

Sebelum Ngalamers memulai aktivitas kuliah pastikan untuk mencari kost terlebih dahulu, jangan sampai tidak mendapatkan kost. Pastikan untuk memilih kost yang nyaman, karena kost tersebut akan dijadikan tempat tinggal sementara Ngalamers ada di Malang. Di kota Malang untuk harga kost berbagai macam mulai dari Rp 300.000,-/bulan hingga Rp 1.500.000,-/bulan. Yang pastinya bisa disesuaikan dengan budget kalian. Selalu pastikan untuk mencari kost yang aman, karena keamanan adalah hal terpenting yang akan berencana membawa kendaraan pribadi.

Setelah mendapatkan tempat tinggal sementara di kota Malang, Ngalamers harus memastikan barang bawaan seperti perlengkapan yang dibutuhkan selama berada di kota Malang. Yang utama yang wajib untuk dibawa yaitu perlengkapan untuk kegiatan ospek peralatan makan, obat-obatan, jaket, serta selimut, karena cuaca di kota Malang akhir-akhir ini sedang dingin-dinginnya.

Nantinya kita akan berada dikota yang pertama kali disinggahi jadi Ngalamers harus tahu dimana tepatnya fakultas berada. Berapa jarak dari kost ke kampus. Nah, tidak ada salahnya Ngalamers jalan-jalan diseputaran kampus dan kost. Ini juga bisa persiapan pada saat kalian akan ospek dan kuliah nanti. Mungkin saja Ngalamers akan mendapatkan teman baru yang sama-sama menjadi pendatang di kota Malang. Cek juga lokasi mana saja yang berjualan makanan yang murah, tempat fotocopy, toko perlengkapan alat tulis, hingga tempat nongkrong. Karena pada saat awal perkuliahan Ngalamers akan dengan gampang menemukan berbagai tempat.

Ngalamers pastinya akan merasakan hidup jauh dari orangtua, jadi kalian harus mengatur keuangan sendiri. Tips untuk tidak boros jangan menggunakan uang untuk hal-hal yang tidak perlu Ngalamers, bolehlah sekali-sekali untuk nongkrong bersama teman baru agar kalian tidak jenuh dikost.

Semoga tips tersebut bisa membantu Ngalamers untuk menjalani kehidupan baru di kota Malang ya!!!
Selamat Datang MABA

Penulis: Heidy Nadien Silvia (Magang UB/ Ilmu Komunikasi)


PROMO KULINER HARI INI

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.
A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.


BACA JUGA