halomalang.com

AMA Malang Beri Motivasi Melalui Lisan James Gwee

26-Aug-2018 [05:00]
James Gwee: If you are not growing, you are dying.

Change to Succeed, Foto: Bayu Wardhana

Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Malang menghadirkan figur Motivational Speaker & People Developer, James Gwee dalam seminar “Change to Succeed – Succeed to Change”, Jumat (24/08/18). Motivator yang telah berkelana ke lebih dari 20 negara ini memberikan motivasi pada seluruh hadirin dan undangan selaras dengan Hari Motivasi Nasional (Harmonas) yang ditetapkan tiap tanggal 12 Agustus.

Ball Room Hotel Tugu Malang seolah penuh dengan getaran semangat dari suara Mr. James yang menggema ke seluruh ruangan. Pesan motivasi utama yang disampaikan oleh Mr. James Gwee adalah dorongan untuk terus bertumbuh. Dunia terus berubah, dan dan tidak ada yang abadi melainkan perubahan itu sendiri. Perubahan ini bisa menjadi peluang/ancaman tergantung bagaimana kita menyikapinya.

James Gwee memaparkan ada 78% warga Indonesia dalam masa pensiun namun belum sepenuhnya merasakan financial freedom/kebebasan finansial. Padahal menurut James, di era digital saat ini adalah saat yang amat sangat mudah mendapatkan penghasilan serta pembelajaran baru yang bisa kita selami melalui browser di media sosial. Motivator yang genap berusia 57 tahun pada 27 Agustus mendatang ini mengungkapkan “If you are not growing, you are dying”.

Sementara arus perubahan terus mengubah dunia, kita tidak boleh merasa aman di zona nyaman kita pada saat ini. Beberapa orang menyangkal/menolak mentah perubahan itu, beberapa lainnya mengabaikan, sementara yang lain hanya menerima apa adanya, dan hanya segelintir yang menyadari serta menghadapi perubahan itu. Orang yang berani menghadapi perubahan inilah yang peka terhadap kondisi. Dia menyadari ada yang salah dan harus diubah sehingga mampu menghasilkan terobosan gila.

James memberikan tips pada peserta seminar, bahwa dalam menghadapi perubahan saat ini, kita harus bercermin pada generasi milenial. Mereka adalah angin segar dalam company yang berani bersikap kritis dan think out of the box. (BA)



BACA JUGA