Saturday, 07 December 2019
halomalang.com

ASKOMARA Resmi Dibentuk, Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Jawa Timur Menaruh Harapan Besar

07-Aug-2018 [12:00]
Senin (6/8) Asosiasi Koperasi Wanita se-Malang Raya (ASKOMARA)resmi terbentuk, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur, Mas Purnomo Hadi yang turut menghadiri acara tersebut berharap besar dengan dibentuknya ASKOMARA, karena banyak koperasi di Jawa Timur yang bermasalah.

Foto : www.malangtoday.net


Ngalamers, Senin (6/8) Asosiasi Koperasi Wanita se-Malang Raya (ASKOMARA)resmi terbentuk.

Pembentukan ASKOMARA ini, ditandai dengan dibentuknya kepengurusan yang mewakili 460 Koperasi Wanita (Kopwan) se-Malang Raya. Ketua ASKOMARA, Dra Sri Untari Bisowarno, mengatakan bahwa ASKOMARA bertujuan untuk memberdayakan Kopwan di seluruh Jawa Timur. “Kalau Kopwan disetiap daerah makmur, masyarakatnya akan ikut makmur, ” kata Untari.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur, Mas Purnomo Hadi turut menghadiri acara tersebut, ia berharap besar dengan dibentuknya ASKOMARA. Pasalnya, dari total 31.667 koperasi diseluruh Jawa Timur, saat ini ada 4.605 yang bermasalah.

“ASKOMARA ini akan jadi pilot project di Malang Raya, yang diharapkan bisa merangkul Kopwan se-Malang Raya agar sehat secara finansial,” tambahnya di Aula Kendedes Gedung Pradnya Paramitha Koperasi Setia Budi Wanita Kota Malang, Senin (6/8).

Sumber : www.malangtoday.net


Penulis: Alvin Marina (magang UMM/Ilmu Komunikasi)



BACA JUGA