halomalang.com

Bangga! Kota Malang Sumbang 6 Atlet Dan 4 Pelatih Di Asian Games

01-Aug-2018 [12:00]

Foto : www.radarmalang.id


Ngalamers, ada enam atlet dan empat pelatih asal Kota Malang yang berkontribusi pada tim Indonesia di ajang Asian Games 2018. Mereka akan membela Merah Putih mulai 18 Agustus di Palembang dan Jakarta. Mereka adalah Elga Kharisma Novanda, Popo Ario Sejati, Crismonita Dwi Putri (balap sepeda), Yossy Aditya N. (sepatu roda), Atcong Tio (atletik), dan Muhammad Abuzhar (panjat tebing). Sedangkan empat pelatih, yaitu Sugeng Tri Hartono, Zainul Siswanto, Beny Setyawan, dan Sugianto Setiawan (balap sepeda).

Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang terpilih, Eddy Wahyono, mengaku sangat bangga atlet muda binaannya akan berlaga di Asian Games 2018. Sukses mereka menjadi bukti jika masih ada banyak bibit-bibit yang bisa diandalkan untuk turut serta dalam mengharumkan nama Indonesia. Eddy berharap, semoga mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Eddy menambahkan, atlet yang gabung dengan tim Indonesia telah melalui proses seleksi yang sangat panjang dan Rata-rata memiliki jam terbang yang cukup tinggi. Baik di level nasional maupun internasional. ”Proses seleksinya tidak sembarangan. Sebab, mereka mempertaruhkan nama bangsa,” kata Eddy.

Menurut Eddy, target dari keenam atlet tersebut adalah medali emas. Jika atlet-atlet tersebut mampu mendapatkan target yang diinginkan, pihak KONI s menyiapkan bonus khusus agar mereka tambah bersemangat dalam berkompetisi dan bersungguh-sungguh dalam membanggakan nama Indonesia di Asian Games.

Sumber : www.radarmalang.id


Penulis: Alvin Marina (magang UMM/Ilmu Komunikasi)



BACA JUGA