Tuesday, 19 November 2019
halomalang.com

Komunitas Malang Raya Berkolaboraksi dalam ICD 2018

Disemarakkan oleh tidak kurang dari 20 komunitas dan pembicara-pembicara muda inspiratif. ICD 2018 bikin akhir pekan Ngalamers makin kece.

Indonesia Community Day 2018: Kolaboraksi, Foto: kompasiana

Setelah sukses menggelar Indonesia Community Day (ICD) perdana tahun lalu di Kota Jogjakarta, kini pergelaran akbar ini akan diselenggarakan kembali tahun ini. Kota Malang adalah tempat yang dipilih sebagai tuan rumah dalam ICD 2018. Beberapa alasan dipilihnya Kota Malang adalah karena kota ini adalah Kota Pendidikan yang didatangi kawula muda dari berbagai daerah untuk belajar. Dan berangkat dari keadaan tersebut terbentuklah berbagai komunitas di kota ini yang mewadahi mereka berdasarkan kesamaan minat, bakat, atau asal daerah.

Indonesia Community Day 2018 akan diselenggarakan Minggu (5/8/2018), di Taman Krida Budaya, Jl. Soekarno-Hatta dengan mengangkat tema “Kolaboraksi”. ICD dianggap sebagai wadah berbagai komunitas regional maupun nasional untuk bertemu dan berkolaborasi memberi lebih banyak dampak positif dalam menjawab tantangan zaman yang kian dinamis.

Tidak kurang dari 20 komunitas akan turut menyemarakkan kegiatan ini. Dimulai dari pukul 7 pagi waktu setempat, Ngalamers bisa mengajak teman atau keluarga serta anak-anak untuk berolahraga pagi bersama Calosa Zumba Club. Kemudian akan dilanjutkan dengan workshop menggambar bersama komunitas Full of Doodle Art (FODA) Malang.

Tidak hanya sampai disitu, Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Emil Dardak akan hadir membuka kegiatan ini. ICD 2018 akan menemani Ngalamers seharian dengan menghadirkan workshop dan aksi keren dari berbagai komunitas. Juga akan ada talkshow bersama tokoh pemuda dan bincang komunitas asli Ngalam.

Di penghujung acara, akan ada ICD Award 2018 sebagai bentuk apresiasi kepada komunitas yang menginspirasi. Ngalamers bisa bergabung dalam keseruan kegiatan ini dengan mendaftar pada icd.co.id. 1000 pendaftar awal akan mendapat merchandise eksklusif dari ICD 2018, serta mendapat hadiah menarik bila berhasil mengumpulkan stamp dari setiap booth komunitas. Jadi, apakah Ngalamers sudah daftar untuk ikut dalam keseruannya?



Penulis: Bayu Wardhana



BACA JUGA