Wednesday, 17 October 2018
halomalang.com

Mahasiswa KKN 103 Universitas Muhammadiyah Malang Ajarkan Perilaku Hidup Bersih di SDN Pagersari 1

10-Aug-2018 [14:00]
Tujuan utama dari kegiatan ini adalah dapat memberikan edukasi serta memberikan kesadaran sejak dini kepada siswa-siswa akan pentingnya menerapkan hidup sehat

Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 103 UMM pada hari Sabtu (21/7) mengadakan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada siswa-siswi SDN Pagersari 1, Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang. Dibawah bimbingan Tutu April A, S.Kep, M.Kes selaku dosen pembimbing, mereka ingin menanamkan hidup bersih dan sehat sejak dini dengan cara mencuci tangan dan menyikat gigi yang benar. Hal ini bukan sebuah tanpa alasan, berdasarkan data dari badan kesehatan dunia atau WHO setidaknya terdapat 100.000 anak Indonesia meninggal akibat perilaku hidup tidak sehat seperti diare.

Peserta dari kegiatan ini adalah siswa Sekolah Dasar. Ketua aksi tersebut, Intan Nabila, memiliki alasan tersendiri mengapa hanya siswa sekolah dasar saja yang dipilih. “Ya, karena kebanyakan dari mereka masih belum terlalu mengerti tentang cara cuci tangan dan menggosok gigi yang benar, sehingga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menanamkan pola perilaku hidup sehat sejak dini,” ujarnya.

Lebih dari itu tujuan utama dari kegiatan ini adalah dapat memberikan edukasi serta memberikan kesadaran sejak dini kepada siswa-siswa akan pentingnya menerapkan hidup sehat sehingga nantinya para siswa dapat menjadi agen perubahan dalam masyarakat khususnya lingkungan keluarga.


PROMO KULINER HARI INI

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.
A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.


BACA JUGA