Wednesday, 19 June 2019
halomalang.com

MPM Dukung Program Student Camp Yayasan Astra Honda Motor  Di Malang

30-Aug-2018 [09:00]
Student Camp 2018 bertempat di Kusuma Agro Wisata Hotel Kota Batu, pada tanggal 29-30 Agustus 2018, sebanyak 20 sekolah di Surabaya dan kota Malang.

PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur (Jatim) dan Nusa Tenggara Timur bersama dengan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) menggelar Program Student Camp. Bertempat di Kusuma Agro Wisata Hotel kota Batu, pada tanggal 29-30 Agustus 2018. Acara Student Camp sebelumnya telah sukses dilakukan YAHM di Puncak Bogor pada tahun 2017 dan Cibubur pada tahun 2018. Melalui Program YAHM ini mengajak generasi muda untuk peduli dengan keselamatan berkendara secara kreatif dan kekinian. Kegiatan Student Camp di Batu ini merupakan pelaksanaan ke-3 yang diikuti pelajar setingkat SLTA dari Surabaya dan kota Malang.

Sebanyak 20 sekolah di Surabaya dan kota Malang mengikuti acara tersebut. Sekolah-sekolah tersebut merupakan sekolah binaan MPM. Ke- 20 sekolah tersebut antara lain SMK St.Louis Surabaya, SMK Senopati Sidoarjo, SMK Yapalis Krian, SMAN 1 Gedangan, SMK Adhikawacana Surabaya, SMK Turen, SMAN 1 Batu, SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, SMK Maarif Batu, SMK Muhammadiyah 8 Babat Lamongan, SMKN 1 Singosari, SMKN 2 Krian, SMKN 9 Malang, SMK Diponegoro Malang, SMK Nasional Malang, SMK PGRI 6 Malang, SMK Triyasa, SMKN 1 Pujon, SMKN 10 Malang, SMKN 12 Malang.

Vinensia Kenanga, selaku Corporate Secretary Head MPM, mengungkapkan "MPM sangat mendukung kegiatan positif karena sosial media merupakan media online yang sangat mendukung interaksi sosial yang mengubah komunikasi menjadi dialog interaktif dan ini alat yang sederhana, mudah dan berguna dalam membangun hubungan".

Program road safety campaign kreatif ini menggunakan pendekatan kekinian berupa pelatihan blog, vlog, dan fotografi. Dengan melibatkan 80 pelajar SMA dan didampingi 20 guru, YAHM meyakini bahwa melalui media blog, vlog, dan fotografi yang tengah digemari anak muda tersebut, para pelajar ini akan menyebarkan pesan keselamatan berkendara dengan bahasa dan gaya mereka.

Sebelum belajar berkampanye keselamatan berkendara melalui blog, vlog, dan fotografi, peserta mendapatkan pelatihan road safety campaign secara komprehensif dalam bentuk teori dan praktek berkendara langsung. Selain itu mereka juga berkesempatan mencoba Honda Riding Trainer (HRT) yang merupakan alat simulasi berkendara dengan segala kondisi.

Peserta juga mendapatkan suntikan ilmu lebih dalam mengenai keamanan berkendara dari Kasatlantas Batu, AKP Christopher Adhikara Lebang, SIK, SH. Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian menghindari kecelakaan lalu lintas akibat dampak narkoba, YAHM turut menghadirkan Ketua Badan Narkotika Nasional Jatim, Brigjenpol Bambang Budi Santoso.

Vandella sebagai vlogger kreatif yang sukses tampil dalam lomba vlog yang diadakan sebelumnya oleh YAHM di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) didapuk sebagai trainer vlog kali ini. Sedangkan dalam ranah blogging, Gesang Hidayat dari Potret Bikers akan berbagi tips dan trick bagaimana membuat blog lebih menarik sekaligus impactful. Sedangkan untuk pelatihan fotografi, YAHM mengundang fotografer terkemuka Indramawan mantan managing editor Tabloid Otoplus dan media consultant majalah sekolah untuk berbagi pengalamannya.



BACA JUGA