halomalang.com

Outing Beon Intermedia : Bangun Keakraban dengan Konsep Millenials

21-Aug-2018 [14:00]
Kegiatan yang menghibur dapat mengurangi tingkat stres karyawan yang dipengaruhi oleh pekerjaan, sehingga karyawan juga akan merasa nyaman apabila dihadapkan kembali dengan pekerjaan.

Rasa nyaman terhadap perusahaan maupun pekerjaan dapat muncul apabila setiap karyawan merasakan bahagia. Kegiatan yang menghibur dapat mengurangi tingkat stres karyawan yang dipengaruhi oleh pekerjaan, sehingga karyawan juga akan merasa nyaman apabila dihadapkan kembali dengan pekerjaan.

Selain memfasilitasi karyawan agar merasa nyaman dengan perusahaan dan pekerjaan melalui kegiatan yang menghibur, perusahaan juga berkewajiban menciptakan suasana saling memiliki terhadap perusahaan dan pekerjaan. Suasana kerja yang menyenangkan dan hubungan antar karyawan yang dekat terbukti mempengaruhi kinerja setiap karyawan. Agar hal tersebut terus berkembang, maka kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan meningkatkan engagement dengan karyawan terus diadakan. Salah satunya yaitu melalui kegiatan outing atau kegiatan di luar kantor. Outing bukan sekedar menjadi kegiatan yang membantu meningkatkan engagement antar karyawan, namun juga memenuhi kebutuhan karyawan akan hiburan/rekreasi.

Sejak pertama kali diadakan pada 2011 lalu, terhitung acara tahunan ini telah diselenggarakan sebanyak sembilan kali dengan berbagai tema. Outing Beon 2018 kali ini mengangkat tema “Hit the Beach, Kick the Beat” yang diadakan di Pantai Karanggongso, Watulimo, Trenggalek. Tema yang diangkat tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengusung nuansa santai ala pantai dan tetap tidak meninggalkan esensi ‘mengakrabkan’, tahun ini 50 orang karyawan Beon Intermedia atau yang akrab disapa Beonic, menghabiskan waktu untuk bermain di berbagai wahana air sembari bercengkerama di sela bersenang-senang.

Beonic diajak untuk bermain ke wisata air salah satunya berkeliling menggunakan perahu wisata ke 18 spot di sekitar Pantai Karanggongso. Setelah berkeliling, Beonic diajak untuk snorkeling, mengayuh kano, berenang di laut, memancing, bermain banana boat, dan rolling donut. Seluruh rangkaian kegiatan ini dipandu langsung oleh nelayan setempat dan memerhatikan standar keselamatan.

“Outingnya seru dan asik, konsepnya millenials banget, disana bener bener liburan, engga ngurusin kerjaan sama sekali," ujar Andhika Setya, selaku beonic

Acara outing kali ini semakin menarik dengan adanya dekorasi bernuansa carribean style. Mulai dari lampu-lampu yang menghiasi, bunga-bunga yang tertata rapi di atas meja serta bantal-bantal yang membuat kenyamanan dengan diiringi debur ombak di pantai. Dekorasi yang unik ini menambah hangat kebersamaan Beonic yang larut dalam berbagai penampilan dari Beonic sendiri. Ada yang menampilkan dance, akustikan, hingga bernyanyi bersama.

Bukan hanya bertujuan untuk bersenang-senang, namun acara tersebut ingin lebih mendekatkan hubungan antar Beonic. Degan dan ikan bakar yang disuguhkan pun menambah semarak malam dan menguatkan nuansa pantai yang panitia angkat.

“Panitia kali ini membuat konsep yang cukup berbeda dari tahun tahun sebelumnya, menomorsatukan kebahagian dan keakraban beonic maka inilah konsep yang sangat pas untuk outing kali ini," ujar Yukiko, Ketua Panitia Outing 2018.



BACA JUGA