Wednesday, 17 October 2018
halomalang.com

Seniman Origami Perancis Sulap Kampung Biru Arema Jadi Lebih Berwarna

10-Aug-2018 [12:00]
Merasa terpikat dengan Kampung Biru Arema,seniman street origami Prancis, Mademoiselle Maurice,membuat karya seni instalasi permanen dari origami berbahan metal dan cat warna – warni.

Foto : www.radarmalang.id


Ngalamers, pasti sudah tidak asing lagi kan dengan kampung tematik di Malang yang satu ini? Ya, kampung Kampung Biru Arema kini mempunyai koleksi istimewa berupa karya seni instalasi origami permanen. Seni tersebut merupakan karya seniman street origami Prancis, Mademoiselle Maurice.

Seniman yang akrab dipanggi Momo ini, terpikat dengan kampung yang terletak di Embong Brantas Kota Malang tersebut. Ia membuat karya seni instalasi permanen dari origami berbahan metal dan cat warna – warni. Bertemakan sportivitas dunia olahraga yang universal menyesuaikan karyanya dengan tema kampung Biru Arema. Menurutnya, sebuah karya seni juga harus bisa menggugah kesadaran lingkungan hidup. “Kita bisa menggugah kesadaran lingkungan hidup melalui seni warna – warni,” kata Momo.

Dalam setiap karyanya, ia menyisipkan satu pesan tentang kekuatan alam raya. Menurutnya, dengan melihat dampak yang ditimbulkan dari penggunaan energi nuklir, elemen – elemen yang ia pakai dalam instalasi seni bisa menunjukkan interasi berbagai elemen alam raya. “Kita bisa lihat kekuatan mereka sekaligus ketidakberdayaannya,” tambahnya.

Karyanya yang memukau tersebut hanya menggunakan bahan – bahan sederhana seperti kertas dan benang. Ia juga menambahkan medium kertas, cat, logam dan campuran media lainnya termasuk barang-barang daur ulang dalam karnyanya. Jika Ngalamers ingin menikmati karya Momo, karyanya bisa dinikmati mulai Kamis, (9/8).

Sumber : www.radarmalang.id


Penulis: Alvin Marina (magang UMM/Ilmu Komunikasi)


PROMO KULINER HARI INI

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.
A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.


BACA JUGA