Wednesday, 17 October 2018
halomalang.com

SMK Negeri 12 Malang Berkomitmen Cetak Wirausahawan Muda

09-Aug-2018 [00:00]
SMK Negeri 12 Malang terpilih menjadi salah satu dari 114 sekolah se-Indonesia yang lolos dalam seleksi yang dilakukan oleh Dirjen PSMK yang berkomitmen untuk mencetak wirausahawan muda.

SMK Negeri 12 Malang memiliki budaya SBW [Sarapan, Bekal, Wirausaha] yang sudah dicanangkan sejak dua tahun lalu. Untuk mensukseskan budaya ketiga, yaitu wirausaha, SMKN 12 Malang berkomitmen untuk menjadi SMK Pencetak Wirausaha. Baru-baru ini, SMK Negeri 12 Malang terpilih menjadi salah satu dari 114 sekolah se-Indonesia yang lolos dalam seleksi yang dilakukan oleh Dirjen PSMK yang berkomitmen untuk mencetak wirausahawan muda.

Sasaran Program SMK Pencetak Wirausahawan Muda ini adalah siswa-siswi kelas X, XI, dan XII. Para siswa dibimbing dan diberi motivasi untuk menjadi pebisnis sejak dini. Bisnis yang dilakukan oleh siswa pun beragam, mulai dari fashion, desain grafis, hingga makanan/minuman.

"Alhamdulillah banyak sekali siswa yang sudah bergabung dalam program ini. Bahkan ada 15 anak yang terpilih dalam program Marketing of the Month, yaitu siswa yang omset penjualannya melebihi target lima ratus ribu rupiah perbulannya", kata Yunus Wardana, S. Kom selaku koordinator Program SPW di SMKN 12 Malang.

Lebih lanjut, Yunus Wardana, S. Kom menambahkan bahwa salah satu siswa yang bergabung dalam Program SPW atas nama M. Irfan telah sukses merintis bisnis desain grafis dengan penghasilan 5 juta perbulan.

Melihat potensi ini, Kepala SMKN 12 Malang, Dra. Lilik Sulistyowati, M. Si sangat mengapresiasi dan mendukung program tersebut. Beliau menghimbau kepada seluruh siswa untuk aktif dalam merintis bisnis sejak dini, karena saatnya yang muda yang berperan.

Oleh : Kartika Ajeng, S.Pd (SMK Negeri 12 Malang)


PROMO KULINER HARI INI

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.
A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.


BACA JUGA