Wednesday, 17 October 2018
halomalang.com

Universitas Brawijaya Larang Mahasiswa Baru Bawa Kendaraan Pribadi

Bermaksud untuk menjaga ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di kampus, Universitas Brawijaya mengeluarkan surat edaran (SE) yang disosialisasikan lewat selma.ub.ac pada 7 Agustus 2018 yang melarang mahasiswa baru membawa kendaraan pribadi.

“Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,” itulah peribahasa yang pantas menggambarkan mahasiswa baru (maba) Universitas Brawijaya (UB) yang harus menaati larangan membawa kendaraan bermotor pribadi selama satu semester.

Kebijakan tersebut berdasarkan surat edaran (SE) yang disosialisasikan lewat selma.ub.ac pada 7 Agustus 2018. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di kampus.

Maba Prodi Hubungan Internasional FISIP UB, Raditya menyatakan awalnya kaget pada aturan itu. “Mungkin karena parkirnya penuh,” kata Raditya Kamis (9/8/2018). Mahasiswa yang kos di Jalan Bendungan Sigura-gura, Kota Malang ini berencana naik ojek online saat kuliah nanti.

Mahasiswa lain, Abi menduga larangan itu untuk mengurangi arus kendaraan masuk UB. “Larangannya kan untuk pemakaian dalam kampus, jadi kalau masih bisa membawa tapi diparkir di luar, kan tidak masalah,” kata Abi.

Sumber : suryamalang.tribunnews.com


Penulis: Alvin Marina (magang UMM/Ilmu Komunikasi)


PROMO KULINER HARI INI

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.
A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.

A&W Paket Hari-hari Untung
​Paket spicy aroma chicken hanya 30ribu rupiah saja.


BACA JUGA