halomalang.com

Menjelajahi Kuliner Nusantara Melalui Film Aruna dan Lidahnya

24-Sep-2018 [10:00]
Dalam film tersebut mereka tidak lagi berperan sebagai pasangan kekasih layaknya di film Ada Apa Dengan Cinta yang membuat mereka terkenal.

Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra saat press conference di Java Dancer Matos, Sabtu (22/09/2018). (Foto: Dita/Halomalang.com)

Kota Malang hari Sabtu (22/09/2018) kemarin mendapat keberuntungan dengan dikunjungi oleh dua pemeran utama film Aruna dan Lidahnya. Mereka adalah Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra. Dian dan Nico melakukan promosi film terbarunya tersebut di Cinemaxx Matos dengan menggelar meet and greet dan advanced screening.

Dalam film tersebut mereka tidak lagi berperan sebagai pasangan kekasih layaknya di film Ada Apa Dengan Cinta yang membuat mereka terkenal. Namun mereka menjadi dua sahabat yang berpetualang dari kota-kota untuk mencicipi kuliner setempat. Dalam perjalanannya, mereka diwarnai oleh konflik pekerjaan dan kisah cinta dari orang-orang disekitar mereka.

Dian dan Nico sendiri ternyata malah senang tidak dipasangkan sebagai pasangan kekasih lagi. “Saya senang meskipun kami yang biasanya dipasangkan dan ternyata di film ini tidak. Ya ada kesenangan tersendiri, apalagi mainnya bareng sama temen-temen, apalagi di film ini mengulas tentang kuliner,” ujarnya.

Film Aruna dan Lidahnya merupakan adaptasi dari novel berjudul yang sama karya Laksmi Pamuntjak. Meski novel yang diangkat ke layar lebar hasilnya seringkali mengecewakan, film ini masih menjaga spirit yang berada di novelnya.

"Jadi memang spirit atau cerita utamanya ada di buku, di film ini juga hadir. Tapi banyak hal yang tidak ada, tapi banyak hal yang ditambahkan juga. Jadi ada dua, orang yang menikmati bukunya akan menikmati filmnya dengan cara berbeda," kata Nicholas Saputra.

Melalui film ini, para penonton akan diajak mengikuti perjalanan tokoh utama dari kota ke kota di Indonesia sembari mencicipi kuliner khas masing-masing daerah. Total ada 21 jenis camilan dan makanan yang akan muncul di film ini. Diantaranya Rawon dan Kacang Kuah (surabaya), Campur Lorjuk (Pamekasan), Choi Pan (Singkawang) serta Mie Kepiting dan Pengkang (Pontianak)

Film Aruna dan Lidahnya akan mulai tayang serentak di jaringan bioskop nasional mulai tanggal 27 September 2018. Selain Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra, film ini juga dibintangi oleh Hannah Al Rasyid dan Oka Antara yang berperan sebagai love interest sekaligus teman perjalanan masing-masing tokoh utama. (DP)



BACA JUGA