Monday, 17 December 2018
halomalang.com

Batu Street Food Festival, Ajang Memanjakan Pecinta Kuliner Kota Batu

Dimeriahkan sekitar 50 stand yang menampilkan kuliner andalan dari 33 hotel, 3 restoran, dan 3 SMK di Malang Raya.
Selama dua hari berturut-turut, yakni hari Sabtu (20/10/2018) dan hari Minggu (21/10/2018), masyarakat Kota Batu dimanjakan oleh berbagai macam kuliner nusantara yang disajikan oleh puluhan hotel dan restoran di Malang Raya. Acara tersebut bertajuk Batu Street Food Festival 2018 yang juga diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kota Wisata Batu yang ke-17 yang jatuh pada 17 Oktober 2018.


Acara ini juga disambut baik oleh penggiat pariwisata Malang Raya, utamanya hotel-hotel yang juga membuka stand disini. Ada sekitar 50 stand yang menampilkan kuliner andalan dari 33 hotel, 3 restoran, dan 3 SMK di Malang Raya. Diantaranya Hotel D'Loby dengan Burger Batu, Hotel Selecta dengan Rica-rica Menthok, Hotel Golden Tulip dengan Nasi Liwet SOlo, The Onsen dengan aneka nasi goreng, Hotel Jambu Luwuk dengan Nasi Sunda Kelapa, Hotel Samara dengan Mie Aceh, dan masih banyak lagi. Harga jualnya pun sangat terjangkau, yakni mulai Rp. 5000 hingga Rp. 25.000 saja.

Selecta Hotel Kota Batu menjadi juara I dalam lomba booth terbaik. Booth atau stand yang ditampilkan mengangkat tema tempo dulu. Anyaman bambu serta ornamen jagung dan padi digunakan sebagai aksesoris untuk memperkuat kesan tempo dulu. Sedangkan juara II diraih oleh Amarta Hills Kota Batu yang membawa gubuk sebagai boothnya. Dan juara III diraih Hotel Savana Hotel & Convention Kota Malang.

Tidak mau ketinggalan acara seru ini, ratusan warga asli Batu dan wisatawan tentunya berbondong-bondong untuk mendatangi Balaikota Among Tani. Beberapa dari mereka bahkan menyempatkan datang di sela kesibukannya. Untuk menghibur pengunjung telah disediakan panggung yang menampilkan puluhan musisi asal Kota Batu.

"Saya tinggalnya sih di Surabaya, namun diberitahu oleh kakak ada acara ini. Jadi tadi pagi jam 7 berangkat dari Kota Malang kesini untuk mencicipi makanan yang ada," ujar Sukma, salah seorang pengunjung dari Surabaya.

Rencananya, acara Batu Street Food Festival ini akan diselenggarakan rutin tiap tahun dengan misi untuk mengenalkan dan melestarikan hidangan masakan Indonesia kepada masyarakat, utamanya warga Kota Batu. Serta untuk mencuri perhatian wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu agar mereka tahu bahwa saat HUT Kota Batu ada pagelaran kuliner yang menampilkan aneka makanan dengan cita rasa bintang lima namun dengan harga kaki lima. [DP]



BACA JUGA