Monday, 17 December 2018
halomalang.com

Festival Pesona Lokal, Wujud Komitmen Adira Finance Untuk Mendukung Kearifan Lokal

05-Oct-2018 [10:00]
​Kota Malang mendapat kehormatan sebagai salah satu kota tempat digelarnya Festival Pesona Lokal yang diselenggarakan oleh Adira Finance.

Kota Malang mendapat kehormatan sebagai salah satu kota tempat digelarnya Festival Pesona Lokal yang diselenggarakan oleh PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Festival Pesona Lokal merupakan program CSR Adira Finance bersama Kementrian Pariwisata dan iNews. Acara ini juga merupakan upaya mewujudkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa yang tertuang pada salah satu corporate branding yang dimiliki yaitu “Adira Finance untuk Indonesia”. Selain di Kota Malang, Festival Pesona Lokal juga diselenggarakan di Bandung, Solo, Bali, Makassar, Pontianak, Medan, Palembang, dan Jakarta.

Festival Pesona Lokal hadir dalam rangka menyambut HUT ke-28 Adira Finance. Melalui kegiatan ini, Adira Finance ingin mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar Adira Finance (nasabah, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance) untuk mendukung dan mempromosikan kearifan lokal masing-masing daerah. Adapun kegiatan yang digelar yakni Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, dan Pasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner). Akan diberikan pula penghargaan UMKM Terbaik di masing-masing daerah.

Untuk memperkenalkan acara ini, Adira Finance menggelar konferensi pers yang diselenggarakan pada hari Kamis (04/10/2018). Dalam acara tersebut hadir pula para petinggi Adira se-Jawa Bali, yaitu Rio Widisaroyo (HR Regional Manager area Jawa Timur Adira Finance), Sugeng Hariadi (Kepala Wilayah area Jawa Timur Adira Finance), serta Yudho Andiono (Area Head Jatim dan Bali Adira Insurance).

Di akhir rangkaian acara Festival Pesona Lokal juga akan diberikan penghargaan Kota Paling Mempesona dari Kemenpar (Pesona Indonesia), Adira Finance dan iNews kepada kota yang paling baik dalam menampilkan pesona lokal daerahnya serta partisipasi masyarakat dan penyelenggaraan kegiatan Festival Pesona Lokal di kota tersebut. Penganugrahan penghargaan tersebut nantinya akan disiarkan pada program televisi Indonesia Award di iNews.

Kegiatan ini didukung penuh oleh PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) sebagai penyedia asuransi perjalanan dan asuransi personal accident yang memiliki tujuan untuk melindungi masyarakat akan risiko yang mungkin terjadi selama melakukan perjalanan terutama selama Festival Pesona Lokal berlangsung. Sehingga pengunjung tidak perlu merasa khawatir dan selalu merasa aman selama menyaksikan dan menikmati rangkaian acara Festival Pesona Lokal.

Kegiatan Festival Pesona Lokal ini juga didukung oleh berbagai pihak diantaranya PT. Coca Cola Amatil Indonesia, PT Astra Otoparts, PT. Astra Honda Motor, PT. SMARTFREN Telecom Tbk, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT. Triangle Motorindo (VIAR), PT. Asuransi Sinar Mas, Asuransi Raksa Pratikara, Unilever-wall’s, PT. Massindo Internasional, PT. Suzuki Indomobil Sales, PT Mayora Indah Tbk, PT Artajasa Pembayaran Elektronis, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia. Seluruh peserta juga akan mendapatkan Asuransi kecelakaan diri dari Adira Insurance serta produk Frestea, Ades, Torabika kopi susu espresso, Beng-beng Drink, Energen, es krim Wall’s dan staterpack SMARTFREN secara gratis pada saat berlangsungnya Festival Pesona Lokal di 9 kota.

Festival Pesona Lokal Malang akan dilaksanakan di Lapangan Rampal pada hari Minggu, 14 Oktober 2018 mendatang. Pendaftaraan keikutsertaan telah dibuka sampai dengan tanggal 13 Oktober 2018. Bagi Ngalamers yang ingin mengikuti lomba-lomba yang dilaksanakan bisa mendaftarkan diri di bit.ly/festivalpesonalokal. Informasi yang lebih lengkap mengenai acara ini juga dapat dilihat di microsite tersebut.

Yang lebih menarik lagi, acara ini juga bakal dimeriahkan oleh pengisi acara lokal dan ibu kota. Salah satu pengisi acaranya yakni penyanyi dangdut Siti Badriah yang melejit lewat single "Lagi Syantik". Jadi pastikan Ngalamers tidak melewatkan acara seru ini ya. [DP]



BACA JUGA