halomalang.com

Instruktur Safety Riding MPM Pertahankan Tradisi Juara di Safety Japan Instructors Competition (SJIC)

20-Oct-2018 [15:00]
Prestasi tersebut di persembahkan oleh Hari Setiawan yang meraih juara kedua pada kelas MSX 125.

Pada ajang The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018 di Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC), Japan, pada tanggal 18-19 oktober 2018, instruktur safety riding MPM berhasil meraih gelar juara setelah menyisihkan peserta terlatih dari 11 negara yang ikut bertanding.

Prestasi tersebut di persembahkan oleh Hari Setiawan yang meraih juara kedua pada kelas MSX 125. Hari, menjelaskan "Menuturkan low speed balance yang dikompetisikan tahun 2018 merupakan jenis rintangan dimana semua peserta belum mengetahui bagaimana bentuk rintangan yang diberikan. Justru ini tantangan bagi kami bagaimana menaklukan rintangan tersebut sehingga kami bisa tampil optimal dengan berbekal latihan yang sudah dilakukan sebelumnya".

Suhari, selaku Marcomm & Development Division Head MPM, mengungkapkan, "Sangat bangga sekali instruktur safety riding MPM 3 tahun berturut-turut berhasil menjadi juara pada kompetisi international. Ini membuktikan bahwa kemampuan instruktur safety riding MPM sudah diakui dan kompetitif di level International. Dan selama 3 tahun berturut turun ada juara baru yang di lahirkan dari Jawa Timur. Dengan prestasi ini semakin memacu MPM untuk semakin aktif peduli edukasi keselematan berkendara dan selalu berprestasi nasional maupun internasional di masa mendatang".

Setiap tahunnya rata-rata MPM telah melakukan edukasi sebanyak 300 event dengan total jumlah masyarakat yang sudah di edukasi sebanyak 5000 orang di wilayah Jawa Timur (Jatim) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Edukasi mulai dilakukan pada anak usia dini, sekolah-sekolah, perusahaan swasta maupun milik pemerintah dan juga masyarakat umum. Setiap hari Kamis, MPM mengadakan pelatihan safety riding di MPM Safety Riding Center yang bertempat di MPM Sedati, Sidoarjo. Pelatihan tersebut terbuka untuk umum baik pemula yang ingin lulus uji sim sampai masyarakat luas yang ingin meningkatkan skill berkendaranya.