Thursday, 21 March 2019
halomalang.com

MPM Mengenalkan Taman Lalu Lintas Kepada 250 Siswa TK Di Malang, Dengan Sistem Pola Belajar Sambil Bermain

12-Oct-2018 [10:00]
Pengenalan akan rambu-rambu lalu lintas kepada anak usia dini merupakan salah satu usaha memupuk rasa disiplin sejak dini.

PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur (Jatim) dan Nusa tenggara Timur (NTT) dan Polres Malang menggelar acara sosialisasi etika dan pengenalan rambu lalu lintas untuk anak usia dini di Taman Lalu Lintas, yang bertempat Polres Malang, Kompleks stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Acara yang diikuti oleh 250 siswa siswi KB TK Aisyah Bustanul Athfal 26 ini, diadakan pada tanggal 10 dan 11 oktober 2018. Anak-anak di berikan edukasi tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas dengan sistem pola belajar sambil bermain.

Pengenalan akan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak usia dini merupakan salah satu usaha memupuk rasa disiplin sejak dini. MPM secara konsisten melakukan edukasi mengenai keselamatan berkendara mulai dari usia dini hingga dengan masyarakat umum.

Dionisius Mizidianto, selaku instruktur safety riding MPM, menjelaskan "Sebagai salah satu kepedulian Honda untuk konsumennya dengan bentuk edukasi safety riding sejak usia dini, dimana pengetahuan mengenai berlalu lintas saat dibonceng, berjalan di trotoar dan menyeberang di tempatnya adalah suatu hal yang wajib diketahui dan dilaksanakan dalam keseharian siswa, edukasi kali ini berbeda karena bekerja sama dengan kepolisian sebagai mitra dalam kampanye tertib berlalu lintas dan dilaksanakan secara interaktif di lokasi strategis yaitu taman lalu lintas yang milik polres malang yang sudah direnovasi oleh MPM Distributor dan komunitas motor yang ada di wilayah kabupaten Malang".

Aiptu Mashuri, selaku Kanit Dikyasa Satlantas Polres Malang, mengungkapkan, "Dengan adanya kegiatan ini sangat penting sejak dini kita tanamkan, untuk memupuk rasa disiplin berlalu lintas agar kelak dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas".

"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan sosialisasi mengenai rambu lalu lintas ini, yang disampaikan dengan pola system bermain sangat cocok untuk anak-anak usia TK dan sesuai dengan sistem pembelajaran kami pada bulan ini mengenai profesi." Ujar Sustinar. SPd, selaku Kepala Sekolah KB TK Aisyah Bustanul Athfal 26.



BACA JUGA