Sunday, 22 September 2019
halomalang.com

BEM FISIP UMM Dorong Aktualisasi Diri Mahasiswi Dengan Mengundang Chiki Fawzi dan Lulu El Hasbu

14-Nov-2018 [00:00]
Tujuan dari acara ini adalah agar mahasiswa mengenali dirinya sendiri dari berbagai segi.


Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMM mengadakan kegiatan yang bekerja sama dengan Wardah dan TV MU pada hari Selasa (13/11/2018) kemarin. TV MU sendiri merupakan channel televisi yang dimiliki oleh Muhammadiyah.

Kegiatan ini memiliki tema “Know Your Personality” “How To Be Bright And Be Ready With Your Own Personality”. Tujuan dari acara ini adalah agar mahasiswa mengenali dirinya sendiri dari berbagai segi, dari segi penampilan atau kecantikan dari luar ataupun segi kecantikan dari dalam. Mengenali diri sendiri justru memiliki banyak manfaat salah satunya adalah tingkat percaya diri seseorang akan meningkat, orang akan semakin dikenal dan mulai dihargai. Hal inilah yang disebut sebagai aktualisasi diri.

Be Bright merupakan penyebutan untuk seseorang yang mulai mengaktualisasikan dirinya dan Be Ready merupakan seseorang yang siap untuk mengaktualisasikan dirinya. Jadi konsep acara kali ini bertujuan untuk mengajak orang terutama mahasiswa tentang bagaimana cara untuk bersinar dan siap bersama diri pribadi. Bersinar dalam artian menunjukkan dirinya. Acara yang diselenggarakan di Basement Dome UMM dihadiri oleh dua inspiring people yaitu Chiki Fawzi dan Lulu El Hasbu kemudian juga ada materi mengenai Be Bright And Be Health dari dekan Fakultas Psikologi M. Salin Yuniardi.

Selain seminar dan talkshow, acara ini juga menghadirkan beauty class dengan mengundang Wardah sebagai pengisi acaranya serta dimeriahkan pula dengan audisi untuk presenter TV MU. Beauty class dilaksanakan setelah seminar dan talkshow selesai, kemudian disusul oleh penampilan akustik dari FISIP UMM. Audisi presenter dilaksanakan bersamaan dengan beauty class hanya saja dengan tempat yang berbeda.

Tujuan diadakannya beauty class dari Wardah ini untuk mendorong para perempuan agar menjadi percaya diri dan siap untuk menunjukkan dirinya yang sebenarnya dan orang tersebut secara tidak langsung akan siap dalam menghadapi apapun di dunia ini dengan mengetahui diri pribadi.




BACA JUGA