Monday, 17 December 2018
halomalang.com

Honda MPM Kampanyekan Safety Riding Ke Generasi Milenial

11-Nov-2018 [12:00]
Peserta diberikan materi mengenai #Cari_Aman saat naik motor, awarnes, danger prediktion, teknik berboncengan, teknik pengereman, teknik menikung, teknik membawa barang, riding posture dan riding gear.

Kampanye safety riding tidak henti-hentinya dilakukan oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa timur (Jatim) dan Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai dari usia dini, Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Universitas, Pemerintahan, karyawan swasta maupun masyarakat umum. Kampanye keselamatan berkendara ini dilakukan oleh instruktur safety riding MPM yang terbaik dan sudah bersertifikat International. Setiap tahunnya rata- rata edukasi safety riding sudah dilakukan sebanyak 300 event dan di sampaikan kepada 5000 masyarakat. Dan kali ini MPM bersama diklantas Polres Madiun mengkampanyekan safety riding untuk mahasiswa di Kota Madiun.

Hari Setiawan, selaku Instruktur safety riding MPM, mengatakan, "MPM bekerjasama dengan kepolisian setempat dalam rangka kampanye keselamatan berkendara di lingkungan anak muda diharapkan dapat ikut serta mengkampanyekan keselamatan berkendara ini tidak hanya untuk diri sendiri tapi dapat berguna bagi lingkungan sekitarnya".

Sebanyak 200 peserta mengikuti acara yang dilaksanakan di Kampus STIKES Madiun dan POLTEK Madiun pada tanggal 06 dan 08 November 2018. Peserta diberikan materi mengenai #Cari_Aman saat naik motor, awarnes, danger prediktion, teknik berboncengan, teknik pengereman, teknik menikung, teknik membawa barang, riding posture dan riding gear.

Muhammad Fajar Subkhan,ST. MT, selaku Direktur Poltek Madiun, mengungkapkan, "Kami sangat mendukung kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara ini karena pengguna sepeda motor dilingkungan kampus mencapai 85 persen. Dan diharapkan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini agar bersungguh-sungguh dan memahami betul apa yang disampaikan serta dapat menularkan kepada lingkungan di kampus maupun di rumah".



BACA JUGA