Monday, 17 December 2018
halomalang.com

Merayakan Penanaman Kentang Dengan Kegiatan Seni Budaya di Festival Desa Kaki Langit Sumber Brantas

Warga Desa Sumber Brantas memiliki beragam kebudayaan untuk memperkuat citranya sebagai desa penghasil kentang.

Desa Sumber Brantas selama ini memang dikenal akan pertanian hortikulturanya. Bahkan desa yang terletak di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ini merupakan desa penghasil kentang terbaik se-Jawa Timur. Kentang yang dikembangkan disini adalah varian ex vitro yang berukuran besar dan sangat bagus. Tidak hanya sekedar menanam, warga Desa Sumber Brantas juga memiliki beragam kebudayaan untuk memperkuat citranya sebagai desa penghasil kentang. Yang akan ditampilkan dalam gelaran event Festival Desa Kaki Langit Sumber Brantas dengan tema Kentangku Kala Kini.

Event seru tersebut akan diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 24-25 November 2018 bertempat di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Kegiatan budaya yang diangkat antara lain ponjo kentang (selamatan penanaman kentang), nunu kentang (makan kentang bersama di pawonan), jaranan, reog Ponorogo, tarian para petani, dan masih banyak lagi. Beragam band lokal Kota Batu juga siap untuk menghibur penonton yang hadir.

Untuk hari Sabtu, 24 November 2018 rangkaian acaranya adalah: lomba tradisional anak, band Isokuichi, Ponjo Kentang, Nunu Kentang, Gandrung Rasul, band Tahu Brontak, Forum Anak Desa Sumberbrantas, dan Launching Festival Desa Kaki Langit.

Sedangkan untuk hari Minggu, 25 November 2018 rangkaian acara sebagai berikut: Jalan Sehat, Sabers Pungli, band Kopi Pait, Band 90%, dan Kesenian Daerah.

Pastikan Ngalamers meluangkan akhir pekan ini untuk mengunjungi Festival Desa Kaki Langit di Desa Sumber Brantas bersama teman-teman dan keluarga ya.



BACA JUGA