halomalang.com

Mengunjungi 5 Tempat Instagramable di Cirebon

21-Dec-2018 [00:00]
Cirebon yang dikenal sebagai Kota Udang ini memiliki daya tarik yang tak kalah dengan destinasi liburan favorit lainnya.


Anda sudah pernah berkunjung ke Cirebon? Cirebon yang dikenal sebagai Kota Udang ini memiliki daya tarik yang tak kalah dengan destinasi liburan favorit lainnya. Hal ini karena didukung oleh pesatnya pembangunan, perekonomian hingga tata kota di sana. Terbukti beberapa tahun belakangan ini, Cirebon menjadi ramai oleh para wisatawan baik asing maupun lokal.

Salah satu faktor lainnya yang membuat meningkatnya jumlah pengunjung di Cirebon adalah spot-spot Instagramable yang dengan mudah Anda dapat temui di sana. Nah, apa aja sih spot Instagramable di Cirebon yang akan membuat feed Instagram Anda semakin keren? Simak di bawah ini! Jangan lupa untuk memesan tiket Cititrans sebagai moda transportasi Anda menuju Cirebon.

1. Taman Sari Gua Sunyaragi

Spot instagramable bukan berarti harus di cafe-cafe gaul yang terletak di tengah kota. Di Cirebon ada spot unik yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang dan mengabadikan setiap sudut yang ada di tempat ini, tempat ini bernama Taman Sari Gua Sunyaragi.

Siapa yang tidak terpukau dengan Taman Sari Gua Sunyaragi, komplek goa yang ada sejak abad ke-17 ini menyuguhkan karya seni arsitektur bercita rasa tinggi pada abad pertengahan. Gaya arsitekturnya berhasil memadukan dengan gaya Indonesia Klasik, Timur Tengah, Tiongkok Kuno dan gaya renaissance Eropa. Inilah yang membuat semua sisi yang ada di Taman Sari Gua Sunyaragi bisa Anda nikmati.

2. Wisata Batu Lawang

Terletak di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. Di lahan seluas 3 hektare ini, Anda dapat menikmati panorama keindahan alam dan tebing bebatuan dari puncak pegunungan Jaya.

Untuk menikmati pemandangan alam dari atas, sudah terdapat akses yang memudahlan Anda mencapai ke lokasi. Sesampainya Anda di atas tebing, Anda pun dapat bebas berwafoto karena terdapat zona foto yang terbuat dari bambu rakitan yang sudah teruji keamanannya.

3. Ade Irma Suryani Waterland

Ingin mengunjungi wisata air yang menyenangkan di Cirebon? Anda dapat kunjungi Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, terletak di tepi pantai utara Kota Cirebon, tepatnya di Jalan Ade Irma Suryani No. 1.

Layaknya taman air, terdapat berbagai macam wahana seperti waterboom, kolam arus, air mancur, perahu bebek dan lainlain. Tak hanya itu, Anda akan menikmati sajian kuliner lezat di sebuah kapal raksasa yang bertulis Cheng-Ho, yakni nama pelaut dari Negeri China yang terkenal.

Ade Irma Suryani Waterland dilengkapi 40 cottage di dengan fasilitas pemandangan langsung mengarah ke laut lepas. Untuk menikmatinya, para pengunjung cukup membayar mulai dari Rp. 1,7 juta hingga Rp. 2,5 juta per-malam.

4. Bukit Gronggong

Mencari hal-hal yang romantis di Kota Cirebon? Tentu bisa! Bukit Gronggong adalah salah satu destinasi wisata romantis yang paling disukai oleh para wisatawan. Letaknya di jalur utama Cirebon dan Kuningan, di sini Anda dapat menikmati panorama alam yang sangat indah. Pasalnya dari ketinggian di atas bukit, Anda dan orang terkasih akan dibuat terpukau dengan jutaan lampu Kota Cirebon di malam hari dari atas bukit.

Di Bukit Gronggong, terdapat pula restoran romantis yang bisa melengkapi malam indah Anda bersama si dia. Restoran ini bernama Rumah Makan Manis. Restoran ini menawarkan pemandangan malam terbaik ke arah Kota Cirebon. Menu makanan yang ditawarkan juga cukup beragam. Pengunjung bisa memesan menu tradisional seperti nasi liwet, ikan peda, dan tahu terik. Namun selain itu masih ada beberapa masakan yang tak kalah menarik seperti gurame, karedok, cumi, dan udang.

5. Gedung BAT

Bila Anda melintas di Jalan Pasuketan, Lemahwungkuk Kota Cirebon, Anda akan melihat bangunan bekas kolonial Belanda yang masih berdiri dengan kokoh dan terlihat terawat. Bangunan tersebut adalah Gedung British American Tobaccos atau yang biasa disebut Gedung BAT.

Dulu, gedung ini merupakan sebuah perusahaan rokok SS Micheal, lalu kemudian pada tahun 2010 gedung BAT di beli oleh PT Bentoel Internasional Investama.

Gedung BAT terdiri dari dua lantai simetris dengan luas bangunan keseluruhan mencapai 1,1 ha. Dengan bentuk arsitek bangunan yang klasik inilah yang membuat gedung BAT digemari oleh para wisatawan terutama para pecinta fotografi. Anda tertarik?



BACA JUGA