halomalang.com

Accor Hotels se-Jawa Timur Serentak Hadirkan Sugeng Dahar

Sego Rawon Seng, menjadi menu pilihan dalam Sugeng Dahar Yang Kedua.

Rabu kemari (06/03/2019) Accor Hotels Jawa Timur serentak melaunching promotion food & beverage program melalui 'What’s on Promotion' di bulan maret – april 2019. Ada 10 hotel yang tergabung dalam Accor Hotels Jawa Timur yaitu Hotel Majapahit Surabaya, Novotel Surabaya, Novotel Samator, Mercure Surabaya, Ibis Styles Malang, Ibis Styles Jemursari, Ibis Surabaya City Center, Ibis Budget Surabaya Airport, Ibis Budget Surabaya HR Muhammad, ibis Budget Diponegoro yang hadir di Hotel Ibis Styles Malang, dengan kemasan bernuansa tradisional yang sangat menarik. Penampilan dibuka dengan penampilan dari Grup Seni Karawitan SMKN 3 Malang (Sekar Katelu) mengiringi kedatangan para tamu-tamu saat masuk ke sTREATs Restaurant Hotel Ibis Styles Malang. Dilanjutkan dengan Tari Topeng Malangan dari Chiekiezie Dance, Juga ada penampilan Tari Jawa dari grup dancer Chiekiezie yang kolaborasi dengan DJ Yeffie dari Crossover DJ Academy Malang akan menghibur tamu-tamu untuk menyambut Demo dari All Chef Accor Hotels Jawa Timur yang menghadirkan Signature Dishes F&B Accor Hotels Jawa Timur yaitu Sego Rawon Seng. Dimana Sego Rawon Seng ini akan ada di seluruh properti Accor Hotels Jawa Timur dengan penampilan dan rasa yang sama.

Ina Rianawati, selaku General Manager Hotel Ibis Styles Malang, mengungkapkan, "Sego Rawon Seng yang kami launching hari ini akan langsung dimasak langsung oleh All Chef Accord grup pada hari ini. Ini merupakan karya kreatif dari semua chef yang kita datangkan langsung dari Hotel Majapahit Surabaya, Novotel Surabaya, Novotel Samator, Mercure Surabaya, Ibis Styles Malang, Ibis Styles Jemursari, Ibis Surabaya City Center, Ibis Budget Surabaya Airport, Ibis Budget Surabaya HR Muhammad, ibis Budget Diponegoro".

Chef Kelana dari Hotel Majapahit Surabaya, menjelaskan, "Seng kalau dalam bahasa Jawa artinya artinya besi tipis, tapi bukan berati sego rawon ini terbuat dari besi, tapi dari bagian daging sapi yang biasa kita sebut dengan seng. Seng yaitu bagian dari betis sapi, yang memiliki tekstur daging yang lembut. Proses memasak dari sego rawon seng ini berbeda dengan rawon lainnya, kita mengoven daging sapi tersebut yang sudah kita lumuri bumbu selama 6 sampai 8 jam. Kita memilih rawon karena rawon sangat populer di Jawa Timur".

Ina menambahklan, "Accor Hotels Jawa Timur dalam tahun 2019 selain ingin meningkatkan kreatifitas dalam makanan dan minuman juga variasi penyajian fasilitas. Peningkatan kualitas yang tentunya akan berpengaruh kepada peningkatan revenue. Acara ini merupakan program kami dalam setahun (selama 2019), dan hari ini adalah program dibulan kedua. Tujuannya adalah menyemarakan kreatifitas per kulineran dengan menciptkan kreasi-kreasi yang innovative pada makanan dan minuman dari 10 Hotels jaringan Accor Hotels se-Jawa Timur, dan pastinya masyarakat pecinta kuliner yang berkualitas pasti akan sangat membantu dengan program skala regional ini, kenapa tidak? masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi kreatifitas makanan enak dari Hotels Accor Jawa Timur, karena nantinya dari online sampai discount terbaikpun akan kami share ke masyarakat".

"Yang pasti dengan program ini masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi menu-menu makanan dan minuman terbaik melalui What’s on dan Signature Dishes serta harga promo setiap harinya di 10 Hotels jaringan Accor Hotels Jawa Timur diatas". Ujar Tatok Hariyanto, selaku Marketing Communications Manager Novotel Samator & Accor Hotels East Java Area, dalam penutupan press press conference rabu kemarin. Untuk harga satu paketnya Sego Rawon Seng dibandrol mulai dari harga Rp 75.000,-, Ngalamers sudah mendapatkan satu paket (sego rawon seng plus es dawet). Penasaran dengan rawon dengan daging betis sapi yang sudah di oven selama 6 sampai 8 jam, Ngalamers bisa langsung ke Hotel Ibis Styles Malang yang berada di Jalan Letjend S. Parman No.45, Malang atau bisa langsung ke Accor Hotels Grup Jawa Timur.