Thursday, 21 November 2019
halomalang.com

Swiss-Belinn Malang Adakan Story Telling Competition untuk Pelajar SMA Sederajat

14-Mar-2019 [12:00]
Story Telling Competition ini merupakan salah satu bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) Swiss-Belinn Malang, untuk para pelajar tingkat SMA/sederajat di kota Malang.

Di era yang semakin maju ini, keahlian berbahasa Inggris menjadi sangat penting untuk segala kalangan. Di tingkatan pelajar pun, bahasa Inggris sudah dipelajari secara mendalam. Peduli akan hal tersebut, Swiss-Belinn Malang membuat sebuah ajang kompetisi sekaligus wadah untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris bagi para pelajar, yaitu Story Telling Competition.

Diadakannya Story Telling Competition ini merupakan salah satu bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) untuk para pelajar tingkat SMA/sederajat di kota Malang. Untuk mendaftarkan diri di Story Telling Competition tersebut, para peserta cukup membayar Rp 100.000,- . Seluruh peserta akan otomatis mendapatkan sertifikat sebagai bentuk apresiasi terhadap keikutsertaan mereka.

Babak seleksi yang diadakan pada tanggal 12 Maret 2019 tersebut, para peserta diminta untuk menceritakan dongeng rakyat Indonesia. Dengan para juri yang terdiri dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, English First dan Universitas Brawijaya akan memilih 15 peserta terbaik untuk maju ke babak semifinal dan 5 peserta terbaik untuk maju ke babak final. Para peserta akan dinilai dari isi cerita, property pendukung dan juga ketepatan bahasa yang digunakan.

Babak semifinal dan final diadakan pada tanggal 13 Maret 2019, dengan peserta 15 besar akan kembali membawakan cerita terbaiknya dengan tema dongeng. Dari 15 tersebut, akan dipilih 5 finalis. Para finalis akan kembali beradu keahlian bercerita dalam Bahasa Inggris dengan tema pariwisata di Malang Raya di babak final. Di babak final ini, peserta dituntut untuk dapat menceritakan salah satu objek wisata yang berada di Malang Raya.

Dan akan langsung dipilih 3 pemenang dengan juara 1 akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 750.000, trophy, sertifikat dan voucher, juara 2 akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 500.000, trophy, sertifikat dan voucher. Dan untuk juara ke 3 akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 250.000, trophy, sertifikat dan voucher. Sugeng Santoso, selaku Human Resource Manager Swiss-Belinn Malang sekaligus pencetus diadakannya Story Telling Competition, mengungkapkan, "Swiss-Belinn Malang berharap dengan diadakannya Story Telling Competition dengan tema Pariwisata Malang Raya, para pelajar di Malang Raya dapat menyadari potensi wisata yang dimiliki Kota Malang. Selain itu Story Telling Competition juga diharapkan dapat mendorong para pelajar untuk bersaing meningkatkan kreativitas sekaligus melatih kemampuan berbahasa Inggris. Para pelajar juga akan saling menambah wawasan dengan mendengarkan cerita yang dibawakan peserta lain. Peserta juga dapat melatih untuk menilai peserta lain dan belajar bagaimana mengatasi kekurangan mereka jika dibandingkan dengan peserta lain".



BACA JUGA